Akhir Februari, Pengerjaan RS Jantung Dimulai

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Pembangunan Rumah Sakit (RS) Jantung tahap II kembali akan dilanjutkan. Saat ini, pelaksanaan lelang mega proyek ini telah masuk tahapan akhir. Jika tidak ada kendala, akhir Februari proses pengerjaan fisik akan segera dimulai. Pada tahap II ini, Pemprov Sultra mengalokasikan anggaran sebesar Rp 325 miliar.

“Insya Allah, sekitar pekan ketiga Februari ini sudah mulai kita kerja. Sesuai dengan target awal, 20 Februari sudah kembali ada aktifitas di lapangan,” beber Pahri Yamsul, Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra kepada Kendari Pos.

Proses lelangnya kata dia, cukup ketat. Sebab prosesnya harus mengacu pada aturan Bank Dunia. Hasilnya pun masih akan dievaluasi. Di sisi lain, PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) turut mengawasi. “Pemenangnya belum diketahui sebab masih beproses. Lelangnya telah dimulai sejak awal Januari lalu,” jelas Pahri.

Pada tahapan II sambung Ketua Perbasasi Sultra ini, pengerjaan lantai 5 s.d 17. Sesuai kontrak, pengerjannya berlangsung selama 18 bulan dengan skema multi years. Anggaran penuntasan proyek ini mencapai Rp 325 miliar. “Kemungkinan pertengahan tahun 2022 bisa dituntaskan. Kami berharap pengerjaan ini bisa segera dilaksanakan dan berjalan dengan baik,” harapnya. (b/rah)

Pembangunan RS Jantung
Tahap II
Anggaran Rp 325 Miliar
Masa Kontrak 18 Bulan
Pengerjaan Lantai 5 s.d 17
Tahap I (Tuntas)
Anggaran Rp 96 Miliar
Pengerjaan 4 Lantai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *