Bombana

AKBP Tedy Arief Soelistiyo Komitmen Membawa Polres Bombana Raih Predikat WBK

KENDARI NEWS.COM– Kabupaten Bombana resmi memiliki Kapolres baru. Tongkat komando yang sebelumnya diemban oleh AKBP Dandy Ario Yustiawan berpindah tangan ke AKBP Tedy Arief Soelistiyo ,S.I.K, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit V Subdit I Ditipidsiber Bareskrim Polri.

AKBP Tedy Arief Soelistiyo menggantikan AKBP Dandy Ario Yustiawan, yang mendapat tugas baru sebagai Kapolres Rembang Polda Jawa Tengah. Beralihnya tongkat kepemimpinan tersebut ditandai dengan prosesi sertijab yang dibalut dengan tradisi pedang pora di Polres Bombana, Jumat (18/6).

Suasana penyerahan tongkat kepemimpinan dari AKBP Dandy Ario Yustiawan (Dua dari kiri) kepada AKBP Tedy Arief Soelistiyo (Kiri) di Polres Bombana. (MASLINDAH ALI/KENDARI POS).

Sebelum meninggalkan Polres Bombana, AKBP Dandy Ario Yustiawan berpesan kepada Kapolres baru, AKBP Tedy Arief Soelistiyo bahwa, Kabupaten Bombana merupakan salah satu daerah yang dikenal dengan potensi pertambangan dan perkebunannya yang cukup besar. Tentu, kondisi ini bisa saja menjadi potensi gangguan keamanan. Diantaranya, perebutan lahan antara warga dan perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Bombana.

“Potensi konflik ini sewaktu-waktu bisa saja terjadi. Namun, hal ini tentu bisa saja diatasi dengan baik, selama Polri terus membangun kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Bombana, AKBP Tedy Arief Soelistiyo mengungakpkan, dalam menahkodai Polres Bombana, pihaknya tentu memiliki program kerja. Khususnya, melanjutkan dan mengembangkan program yang telah dicanangkan Kapolres sebelumnya dengan baik. Salah satunya dengan membawa Polres Bombana meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Banyak hal baik yang akan saya tiru dan lanjutkan selama kepemimpinan AKBP Dandy Ario Yustiawan, guna menjadikan Polres Bombana lebih baik lagi,” terangnya.

Lanjut dia, salah satu tugas pokok Polri yakni memberikan perlindungan, penganyoman dan pelayanan kepada seluruh elemen masyarakat. Hal ini tentu menjadi tugas bersama seluruh jajajaran Polres Bombana. Dirinya menyakini, dengan kerja keras dan kekompakan, tugas pokok ini bisa terlaksana dengan baik. Selain itu, pihaknya juga berkomitmen bakal mendukung program pemerintah dalam menekan kasus Covid-19 yang hingga saat ini masih saja terus terjadi.

“Seluruh jajaran Polres Bombana akan intens memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat, guna menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat. Selain itu, bersama jajaranya, pihaknya akan terus melakukan Kordinasi dengan seluruh Polsek di lingkup Bombana untuk senantiasa mengajak masyarakat bersama-sama mensukseskan vaksinasi Covid-19 yang saat ini terus digaungkan oleh Pemerintah,” pungkasnya. (idh).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top