Sulawesi Tenggara

AJP Serap Aspirasi Warga Lahundape

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra Aksan Jaya Putra (Kiri) saat membagikan bantuan sembako kepada salah satu warga Kelurahan Lahundape Kecamatan Kendari Barat, usai kegiatan reses, Selasa (1/6).

KENDARINEWS.COM– . — Aksan Jaya Putra konsisten bergerilya menyapa warga Kendari. Menyerap aspirasi keluhan warga dalam masa reses sidang kedua DPRD Sultra. Ia menyambangi Kelurahan Lahundape Kecamatan Kendari Barat, Selasa (1/6).

Salah seorang warga Kelurahan Lahundape Wawan Kare mengeluhkan penyumbatan drainase. Terutama pada titik lorong terakhir pembuangan drainase, terus menyempit. Penyebabnya utama karena tumpukan sampah. Saat datang hujan, air meluap ke permukaan dan mengakibatkan banjir.

“Kami meminta kepada Aksan Jaya Putra untuk turun tangan mengentaskan masalah ini. Disatu sisi, kami menyadari polemik tersebut merupakan problem bersama. Khususnya kesadaran warga, agar tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Wawan Kare juga berharap pengadaan lampu jalan. Banyak di lorong Kelurahan Lalondape tidak memiliki lampu jalan. Malam hari sangat gelap. Berpotensi membahayakan pejalan kaki khususnya ibu hamil. Apalagi kawasan ini rentan dengan begal.

Merespon keluhan warga, Aksan Jaya Putra berjanji akan berjuang menjawab polemik yang mendera warga. Penyempitan drainase, bakal dikoordinasikan dengan Dinas terkait. Salah satunya dilakukan fungsionalisasi seperti mengeruk sampah yang menyumbat saluran drainase. Agar air dapat mengalir dengan lancar.

“Beberapa tahun terakhir, masalah banjir kerap terjadi di Kota Kendari. Salah satu penyebabnya pengelolaan drainase yang kurang optimal,” kata Aksan Jaya Putra, kepada Kendari Pos, Selasa (1/6).

Terkait masalah Penerangan Jalan Umum (PJU), lanjut AJP, menunggu data jumlah titik yang dibutuhkan. Jika sudah ada, akan segera diproses. “Saya akan input dalam Satuan Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Mudah-mudahan tahun 2022 sudah bisa terakomodir,” pintanya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra itu menambahkan, untuk permintaan bantuan bagi ibu-ibu penjual online, mesti melalui proposal. Segera mengajukan proposal, nantinya Dewan bakal mengkomunikasikan dengan Dinas Koperasi.

Dalam kegiatan reses tersebut, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra itu, membagikan bantuan sembako kepada warga. Sebagai bentuk kepedulian di tengah merabaknya pandemik corona.

“Jumlahnya tidak seberapa. Mudah-mudahn bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,” tandasnya. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top