Politik

AJP Perjuangkan Lampu Jalan dan Drainase Kelurahan Nambo

Foto: Muhammad Akbar Ali/Kendari Pos
Ketgam: Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra Aksan Jaya Putra saat menyerap aspirasi warga Kelurahan Nambo, Selasa (5/10) kemarin.

KENDARINEWS.COM–Kepedulian Aksan Jaya Putra terhadap warga Kendari, konsisten terawat. Keluhan warga Kelurahan Nambo terkait drainase dan pengadan lampu jalan, direspon sigap wakil ketua komisi III DPRD Sultra ini. AJP sapaan akrab Aksan Jaya Putra, siap membantu memperjuangkan aspirasi warga setempat.

“Pengadaan lampu jalan tidak masuk kewenangan koridor kerja komisi III DPRD Sultra. Statusnya berada di jalan nasional. Tapi, saya akan mencoba komunikasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) agar bisa terakomodir,” kata Aksan Jaya Putra saat reses di Kelurahan Nambo, Selasa (5/10) kemarin.

Sementara pengadaan drainase buntut fenomena banjir yang kerap melanda. Penyebabnya mencuat dari aktivitas tambang pasir yang kerap kali meresahkan warga. Mestinya, Pemkot Kendari bersikap tegas, agar tidak sewenang-wenang terhadap warga setempat.

“Sejak tahun lalu saya mengingatkan Pemkot Kendari untuk segera merevisi RTRW terkait wilayah pertambangan pasir ini,” jelasnya.

Jika ada warga yang mengadu di DPRD Provinsi, akan dilakukan pemanggilan terhadap perusahaan tambang tersebut. “Ketika melanggar maka kami akan rekomendasikan Pemkot Kendari untuk menutup tambang itu,” ujar AJP.

Permintaan warga lainnya yakni pembuatan jembatan, jalan usaha tani, pengadaan sumur di Masjid dan pengadaan kursi.

“Kita serap semua. Dan akan ditindaklanjuti sesuai pintu kewenangan atas masing-masing aspirasi,” tandas AJP (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top