Kolaka

Ahmad Safei Letakkan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Kolakaasi

KENDARINEWS.COM– Bupati Kolaka H Ahmad Safei meletakkan batu pertama pembangunan gedung Puskesmas Kolakaasi di Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kamis (20/5). Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kolaka H Muhammad Jayadin, Sekda Kolaka H Poitu Murtopo serta Pimpinan Forkopimda.

Safei mengungkapkan, pembangunan puskesmas tersebut merupakan program dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan anggaran sekitar Rp 7.1 miliar. Kata dia, pihaknya sangat bersyukur mendapat program tersebut.

“Dari lebih 500 kabupaten/kota yang ada di Indonesia, hanya 60 daerah saja yang mendapat program ini. Ini adalah berkat pergerakan teman-teman yang bergerilya mendapatkan program tersebut karena memang kita sulit melaksankan pembangunan ini jika hanya mengandalkan APBD,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Safei juga berpesan kepada seluruh pihak terkait untuk menjaga dan merawat gedung yang akan dibangun tersebut. Ia juga meminta pihak puskesmas agar kedepan tetap memaksimalkan pelayanan. Sehingga pasien yang datang berobat dapat merasa puas.

“Tangani pasien dengan baik. Yang menyembuhkan penyakit itu bukan hanya obat, tapi juga perasaan. Olehnya itu seringlah senyum kepada pasien saat melayaninya. Jangan dibentak-bentak,” pesannya. (fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top