Konawe

Ada yang Catut Namanya, Bupati Konut Minta Pelaku Ditangkap

Bupati Konut, Ruksamin (kanan) berswafoto dengan koleganya, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (tengah) dan para wakil bupati usai pelantikan mereka, beberapa hari lalu.

KENDARINEWS.COM-Aksi penipuan via telepon seluler masih marak terjadi. Modusnya mengatasnamakan oknum tertentu meminta sejumlah uang. Kejadian tersebut juga menimpa Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin bersama ajudannya. Modusnya, penelepon menghubingi pimpinan perusahaan dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Konut untuk meminta sejumlah uang.

Ruksamin meminta agar tidak merespon telepon atau sejenisnya yang mencatut namanya dan ajudan dengan meminta sejumlah uang ataupun hal lainnya. “Aksi penipuan seperti ini memang sangat rentan melanda pejabat. Modusnya bisa beragam cara. Saya mengimbau kepada semua agar senantiasa waspada,” kata Ruksamin, Rabu (28/4).

Bupati Konut dua periode itu juga meminta pihak kepolisian agar segera menelusuri dan menindak aksi penipuan yang mengatasnamakan dirinya. “Segera tangkap,” pintanya. (c/ali)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top