HEADLINE NEWS

Ada Bau Minyak Tanah, Kantor Nakertrans Muna Diduga Dibakar OTK

KENDARINEWS.COM — Kantor Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Muna, terbakar Kamis, (18/2)dinihari tadi. Api sempat melahap ruangan yang ditempati Sekretaris Dinas, Nasir Polondu. Bau minyak tanah pun masih tercium di tempat kejadian perkara.

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Fajaruddin Wunanto menerangkan api tidak sampai membesar meskipun sempat menyala di ruang Sekretaris yang berdekatan dengan ruang kerjanya. Beberapa perabot kantor seperti meja dan kursi hangus. “Untungnya api tidak menjalar ke ruangan lain,” jelasnya.

Fajar mengungkapkan, peristiwa terbakarnya kantor tersebut diketahui pagi hari oleh pegawai kebersihan yang bertugas. Ia langsung bergegas meninjau kantor dibilangan Jl. Macan, Kelurahan Watonea Kecamatan Katobu itu setelah mendapat kabar. Dari pantauannya di lokasi, Fajar menduga peristiwa itu merupakan upaya pembakaran yang disengaja oleh oknum tertentu.

“Karena diruangan ada bau minyak tanah. Dugaan kami disiram melalui jendela samping yang memang tidak terkunci kemudian dibakar melalui pemicu,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kantornya sebenarnya sudah menerapkan piket bagi pegawai. Malam itu pun beberapa staf sempat berjaga hingga pukul 01.30 dinihari. Setelahnya mereka pulang ke rumah masing-masing. “Dugaan kami kejadiannya sekitar pukul 02.00 sampai 04.00 Wita,” paparnya.

Fajar sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Polres Muna. Pantauan di TKP, sejumlah anggota kepolisian dibantu Pol PP sudah melakukan identifikasi. Sebelumnya, Fajar mengaku tidak memiliki masalah pribadi ataupun konflik di instansinya. Dirinya juga tidak mau berspekulasi terkait hasil Pilkada Muna 2020 yang baru berakhir di Mahkamah Konstitusi. “Biarkan kepolisian yang mengungkap kejadian ini,” imbuhnya. (Ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top