Buton Utara

Abu Hasan Janji Berdayakan Warga Kulisusu Utara

KENDARINEWS.COM — Abu Hasan-Suhuzu telah menyusun strategi kampanye. Calon Bupati Buton Utara (Butur) petahana itu turun lapangan guna memikat pemilih di Pilkada 2020. Strategi kampanye yang sudah matang itu, ia terapkan dengan menemui warga Desa Eerinere, Ulunambo dan Wamboule di Kecamatan Kulisusu Utara, Kamis (1/10). Kandidat diusung PDIP itu, menjanjikan pembangunan berkelanjutan jika terpilih kembali sebagai kepala daerah dan memberikan posisi strategis di birokrasi untuk warga Kulisusu Utara.

Abu Hasan mengungkapkan, arah pembangunan Lipu Tinadeakono Sara lima tahun kedepan tak akan terlalu banyak berubah. Namun, ada penekanan program prioritas untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat yang mayoritas sebagai petani.

Abu Hasan

“Visi Abu Hasan-Suhuzu tidak bergeser. Kita tinggal memberikan nilai tambah kualitatif bagi keamanan, budaya, dan religiusitas. Program agenda besar soal ekonomi kerakyatan, menghadapi resesi ekonomi dunia termasuk Indoensia, maka jelas pilihan ekonomi kerakyatan akan dikembangkan lima tahun ke depan,” ujar Abu Hasan saat ditemui di Desa Wamboule.

Abu Hasan berkomitmen, akan merangkul warga Wamboule dalam membangun daerah melalui jalan birokrasi pemerintah. Dengan catatan memenuhi syarat pangkat, golongan, kredibilitas, dan lain-lain.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menegaskan, agenda utama jika terpilih akan melanjutkan pembangunan. “Masih tetap akan melanjutkan yang sebelumnya, salah satunya mendorong tumbuhnya ekonomi kerakyatan yang kreatif dan produktif berbasis sumber daya lokal secara berkelanjutan,” tandasnya. (had/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top