Wakatobi

971 Warga di Wakatobi Terima Beasiswa Pendidikan Bersinar


KENDARINEWS.COM — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Wakatobi mulai menyalurkan beasiswa dan bantuan siswa miskin (BSM) program Pendidikan Bersinar. Stimulan tersebut diberikan kepada 971 pelajar SD dan SMP, serta beasiswa untuk mahasiswa berprestasi. Kepala Dinas Dikbud Wakatobi, Ali Wangi, mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan tersebut secara simbolik pada Desember ini di tiap pulau karena masih dalam pandemi Covid-19. Hal ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Ali Wangi

“Kami berharap bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima,” terangnya, akhir pekan lalu. Penerima program pendidikan bersinar berdasarkan data Dikbud Wakatobi tahun 2017 berjumlah 89 orang. Tahun 2018 ada 340 peserta, sementara 2019 sebanyak 541. Pada tahun 2020 ini mengalami peningkatkan yakni menjadi 971 orang. “Penerima program ini tersebar pada seluruh kecamatan di Wakatobi. Kita fokus sosialisasi, jadi penyaluran program ini pada tahun 2020 mengalami peningkatan,” tambah Ali Wangi.

Selain merupakan salah satu program unggulan Pemkab Wakatobi, manfaat program ini juga telah dirasakan dan dinikmati seluruh peserta. Baik penerima BSM tingkat SD dan SMP maupun penerima beasiswa kalangan mahasiswa Starata 1 (S1) dan Starata 2 (S2). (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top