Metro Kendari

944 Peserta Lulus Passing Grade, Pengumuman Dijadwalkan 16-17 Oktober

KENDARINEWS.COM — Peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kembali berguguran. Dari 2.545 pemburu nomor induk pegawai (NIP), hanya 944 peserta yang nilainya memenuhi standar passing grade. Meski telah melewati standar nilai yang ditetapkan panitia, para peserta masih harus menunggu perangkingan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Abdul Salam mengatakan, untuk bisa lulus ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) peserta selain harus melewati nilai ambang batas juga wajib lulus perangkingan yang akan dilakukan oleh BKN.

Namun dari jumlah itu, hanya 189 peserta yang bisa mengikut SKB. “Kenapa hanya 189? karena formasi CPNS Kota Kendari tahun ini hanya 64. Kemudian 1 formasi tidak terisi sehingga sisa 63 formasi. Nah, 63 itu dikali 3 jadi menjadi 189. Jadi nanti modelnya seperti itu,” ungkap Salam, kemain.

Sesuai ketentuan kata Salam, peserta yang lolos ke tahap SKB sendiri adalah peserta yang nilainya termasuk 3 kali formasi berdasarkan peringkat tertinggi dari yang memenuhi nilai passing grade. Maksudnya, jumlah formasi yang dibutuhkan dikali 3. Misalnya yang dibutuhkan hanya satu orang, maka yang bisa ikut SKB adalah 3 orang. “Jadi, satu kali tiga,” ujarnya.

Sesuai jadwal, pengumuman peserta yang lolos perangkingan dan berhak ikut SKB dijadwalkan tanggal 16-17 Oktober sesuai jadwal BKN. “Pengumuman hasil perangkingan untuk bisa lolos ke SKB itu tanggal 16-17 Oktober sesuai jadwal. Sedangkan jadwal SKB nya sendiri kita masih tunggu dari Panselnas. Yang jelas bulan depan akan ada jadwal pasti,” pungkasnya. (b/ags)

Ilustrasi pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). Foto: INT

Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendarinews/public_html/wp-content/themes/flex-mag/functions.php on line 1987
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top