90 Persen Warga Madrasah Sudah Vaksin, MAN 1 Kendari Gelar Belajar Tatap Muka

KENDARINEWS.COM–Madrasah Aliyah (MA) Negeri 1 Kendari sudah aktif menggelar pembelajaran secara tatap muka (PTM) di sekolah. Itu dikarenakan sekira 90 persen warga madrasah mulai dari siswa dan guru telah menerima vaksin Covid-19.

Kepala MAN 1 Kendari, La Tangkalalo, S.Pd., M.Pd mengatakan kebijakan menggelar PTM tatap muka tak lepas dari cakupan vaksinasi dilingkupnya yang sudah mencapai 90 persen.

“Itu (90 persen) sudah vaksin kedua. Insyah allah kita mulai aktif belajar secara tatap muka di sekolah. Karena dengan divaksinnya seluruh siswa dan guru maka akan terbentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok),” kata La Tangkalalo, Selasa (04/01/2022).

Kepala MAN 1 Kendari, La Tangkalalo, S.Pd., M.Pd

Meski sebagian besar warga madrasah telah divaksin, La Tangkalalo memastikan proses belajar mengajar di madrasah tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Seluruh warga sekolah diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan pada wadah yang sudah disiapkan, dan menjaga jarak aman (Physical Distancing).

“Tentu kami tetap menerapakan prokes. Seperti siswa kami wajibkan memakai masker. Kami siapkan masker bagi siswa. Dan kami pastikan mereka tetap jaga jarak,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *