Hukum & Kriminal

84 Kasek di Enam Kabupaten Dilantik, Asrun Lio : Ciptakan Inovasi!

KENDARINEWS.COM — Rotasi pimpinan Sekolah Menangah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terus dilakukan. Kali ini, giliran kepala SMA/SMK di enam kabupaten yakni Wakatobi, Buton Selatan (Busel), Muna Barat (Mubar), Buton Utara (Butur), Buton Tengah (Buteng) dan Konawe kepulauan (Konkep). Pelantikan 84 kepala SMA/SMK ini dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio secara virtual.

Dalam amanahnya, Asrun Lio mengatakan pergantian jabatan merupakan hal lumrah dalam sebuah organisasi sebagai bentuk promosi dan penyegaran. Selain itu, bagian dari upaya Dikbud dalam mengoptimalkan pelaksanaan program pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan.

“Saya berharap Kasek yang baru dilantik bisa menunaikan tugas dengan baik. Buatlah terobosan yang mampu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing. Tidak hanya di tingkat lokal, namun juga nasional bahkan internasional. Jadi, buat sekolah yang kalian pimpinan melahirkan prestasi,” ujarnya.

Seorang Kasek lanjut alumnus Australian National University ini, tidak boleh berdiam diri. Namun harus memiliki ide dan gagasan yang bisa menelorkan inovasi-inovasi baru. “Kasek harus bisa menjadikan sekolah yang dipimpin berstatus terbaik. Selain itu, program itu bisa diterima guru dan murid. Yang mana, ujung-ujungnya mendongkrak mutu pendidikan,” jelasnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Kasek, pihaknya tidak akan menutup mata. Nantinya, Dikbud akan memberikan penghargaan terhadap Kasek maupun guru yang berprestasi. “Jadi, mereka akan kita naikan levelnya. Contohnya, Kasek yang bertugas di sekolah terpencil bisa dimutasi ke dalam kota maupun di Kota Kendari,” pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top