Muna Barat

8 Desa di Mubar Dapat Bantuan Benih Ikan Tawar

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Muna Barat (Mubar), menyalurkan bantuan benih ikan tawar kepada sebelas kelompok budidaya ikan air tawar pada delapan desa. Masing masing Desa Latugho, Lakabu, Wanseriwu, Mekar Jaya, Momuntu, Katangana, Parura Jaya, dan Barangka.

Kepala DKP Muna Barat, H La Djono mengatakan, pekan ini penyerahan benih ikan tawar itu diproyeksi tuntas. Ia berharap masing -masing kelompok segera menebarkan ikan di tempat yang sudah disiapkan. “Sebanyak 20 ribu benih ikan air tawar jenis ikan mas yang dibagikan kepada 11 kelompok ini bervariasi. Ada yang mendapatkan 2.000 per kelompok dan ada juga yang 1.500. Kelompok budidaya ikan air tawar ini meliputi Pokapulu, Wakaito, Sawerigading, Malaso, Makmur, Teratai Merah, Barokah, Monapa Indah, Berseri, Mekar dan Lapondaso,” ungkapnya.

H La Djono

Dengan bantuan tersebut, Djono berharap benih ikan ini dapat berkembang dan mampu meningkatkan ekonomi serta pendapatan para kelompok. Para penerima bantuan harus bersungguh-sungguh menjalankan usahanya hingga berhasil dan berkelanjutan. “Kami akan terus memantau perkembangannya dan selalu lakukan pendampingan pada kelompok budidaya ikan air tawar ini,”pungkasnya. (yaf/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top