Konawe Kepulauan

64 Warga Tumburano Terima BLT Hingga Desember


KENDARINEWS.COM — Pemerintah Desa (Pemdes) Tumburano, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), memastikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) terus dilakukan. Pemdes di wilayah itu sudah menyiapkan anggaran hingga Rp 200 juta lebih untuk menyalurkan bantuan tunai kepada 64 kepala keluarga (KK) warga di Desa Tumburano yang terdampak Covid-19. Saat ini, penyaluran BLT yang bersumber dari dana desa (DD) itu sudah memasuki tahap ketujuh.

Asnal

Kepala Desa (Kades) Tumburano, Asnal, mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyalurkan BLT tahap tujuh pada 64 KK warganya. Nominalnya, masing-masing penerima sebesar Rp 300 ribu. “Untuk tahap 1,2 dan 3, BLT-DD masih Rp 600 ribu tiap penerima. Untuk tahap 4,5,6 dan 7 ini, masing-masing penerima sudah Rp 300 ribu,” kata Asnal, saat ditemui Kamis (22/10).

Kata dia, BLT-DD terdampak virus corona, akan terus disalurkan hingga Desember 2020. Ketua APDESI Konkep itu mengaku, harus merefocusing beberapa kegiatan desa yang lebih dulu direncanakan untuk membayar BLT 64 warganya. “Anggaran drainase dan sebagian jalan tani yang kita geser untuk memberikan bantuan dana kepada warga. Untuk jalan tani, dari 1 kilometer yang kami targetkan, tinggal 500 meter dapat direalisasikan. Karena sebagian anggarannya untuk BLT warga,” tandas Asnal. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top