63 Peserta Dinyatakan Lulus Seleksi CASN Pemkot Kendari


KENDARINEWS.COM — Perjuangan para pemburu Nomor Induk Pegawai (NIP) di lingkup Pemkot Kendari telah berakhir. Hasil seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) telah diumumkan. Dari 64 kuota formasi yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), hanya 63 formasi yang terisi. Satu jabatan tenaga teknis tidak terisi lantaran nilai tes pesertanya tidak memenuhi passing grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Badan Kepegaiwaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Abdul Salam mengatakan dari 179 peserta yang bertahan di tahapan akhir sebanyak 63 diantaranya yang dinyatakan lolos seleksi. Rinciannya, sebanyak 29 tenaga teknis (administrasi) dan 34 tenaga kesehatan (nakes).

Penetapan kelulusan sambungnya, didasari hasil integrasi nilai tes SKD-SKB. Yang mana, nilai peserta harus memenuhi standar ambang batas berdasarkan Peraturan MenPAN-RB nomor 27 tahun 2021. Pengumuman kelulusan CASN lingkup Pemkot Kendari tertuang dalam surat bernomor 800/7098/2021. “Jadi, sudah itu yang lulus,” ujar Abdul Salam kemarin.

Keputusan tersebut, tidak bisa diganggu gugat mengingat masa sanggah sudah melewati batas. Sesuai jadwal masa sanggahnya mulai 25 – 28 Desember 2021. Bagi mereka yang dinyatakan lulus seleksi, ia mengimbau agar tetap menunggu informasi selanjutnya dari Panselnas (Panselnas) dalam hal ini Badan Kepegaian Negara (BKN) dan KemenPAN-RB termasuk Panselda. “Kami masih tunggu petunjuk selanjutnya,” kata Abdul Salam. (b/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *