Buton Utara

6 Calon Sekab Ikut Ujian Menulis dan Presentasi Makalah

KENDARINEWS.COM– Tahapan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton Utara (Butur) kembali bergulir. Panitia seleksi (Pansel) menguji kemampuan peserta dalam menulis dan mempresentasikan makalah. Kemudian, menggali kemampuan calon jenderal aparatur sipil negara (ASN) di daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara tersebut  dengan metode wawancara.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), La Nita mengungkapkan, panitia seleksi dipimpin Dr. Edang Abbas  menguji kemampuan calon sekretaris kabupaten meliputi kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural.

“Penulisan dan presentasi terkait judul makalah disesuaikan dengan kompetensi tupoksi seorang sekretaris daerah tentu berkaitan dengan perencanaan dan penganggaran anggaran pendapatan dan belanja daerah, pengawasan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan yang good governance dan good government,” terang La Nita kepada Kendari Pos,  Kamis (8/7).

Mantan Plt Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Butur itu menambahkan, setelah rangkaian tahapan seleksi terbuka pengisian jabatan  sekretaris daerah akan diintegrasikan hasil nilai assessment dan panitia seleksi untuk memutuskan tiga peserta masuk dalam tiga besar.

“Selanjutnya menunggu nilai assessment dan nilai dari panitia seleksi untuk menentukan peringkat tiga yang akan disampaikan kepada Pembina kepegawaian yaitu bupati buton utara  untuk diusul meminta restu Komisi Aparatur Sipil Negara. Atas persetujuan KASN  bupati memilih salah satu untuk  dilantik menjadi sekda butur definitif,” tandasnya. (had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top