Metro Kendari

59 CASN Pemprov Jalani Orientasi, Usai Pembekalan BKD Serahkan SK Pengangkatan

KENDARINEWS.COM — Raut ceria tampak di wajah para peserta orientasi di aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra. Satu tahapan lagi, mereka akan segera menyandang status Aparatur Sipil Negara (ASN). Selama tujuh hari, sebanyak 59 peserta yang dinyatakan lulus seleksi CASN akan mengikuti masa orientasi sebelum menerima Surat Keputusan (SK) CASN. Kepala BKD Sultra, Zunuriah mengatakan orientasi merupakan tahapan bagi setiap ASN sebelum mereka ditugaskan. Nantinya, mereka akan diberi pembekalan tentang tupoksinya, budaya organisasi hingga peran strategis aparatur negara. Untuk itulah, ia meminta peserta memanfaatkan waktu orientasi ini sebaik mungkin.

“Kita tidak boleh menyia-nyiakan waktu. Sebab mereka akan menghadapi tantangan dan peluang ke depan. Makanya, para ASN dituntut lebih produktif dan punya jiwa besar. Selain itu, setiap ASN harus memiliki kompetensi mulai persoalan teknis, manajerial dan sosio-kultural. Tentu kita semua tahu arah pembangunan SDM, terutama ASN, kita sedang membangun birokrasi, kita akan membentuk ASN yang berkarakter, ” kata Zunuriah.

Sementara itu, Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Sultra, Kadir mengatakan peserta tak hanya diberi materi namun juga dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB), tata cara upacara sipil dan bakti sosial (kerja bakti). Usai orientasi, peserta akan mendapat Surat Keputusan (SK) CASN. Di lingkup Pemprov Sultra, sebanyak 59 peserta yang akan mengikuti masa orientasi selama tujuh hari. “Masa orientasi akan berlangsung hingga tanggal 21 Desember nanti. Setelah orientasi, mereka akan ditugaskan di Organisasi perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan SK masing-masing,” jelasnya. (c/rah)

CASN Pemprov Sultra
-Kuota 62 kursi
-Peserta Seleksi 1.905 Orang
-789 Peserta Lolos SKD
-169 Lolos SKB
-59 Peserta Dinyatakan Lolos
-3 Kursi Tanpa Pendaftar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top