Edukasi

589 Pelajar SMPN 10 Kendari Bakal Divaksin

Wa Ode Nuhafiah

KENDARINEWS.COM–Program vaksinasi tengah digalakkan pemerintah saat ini. Seluruh elemen masyarakat jadi sasarannya. Termasuk pelajar. Di Kendari seluruh pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi sasaran vaksinasi. Khusus SMP Negeri 10 Kendari sebanyak 589 pelajar menjadi sasaran vaksinasi.

Kepala SMP Negeri 10 Kendari, Wa Ode Nuhafiah menyambut baik program vaksinasi yang digalakkan pemerintah. Ia berharap seluruh pelajarnya bisa mendapatkan vaksin sebagai bentuk kesiapan menghadapi Pembelajaran secara Tatap Muka (PTM) di sekolah. “Kami dapat jadwal (vaksin) dari Polres Kendari itu tanggal 27 Agustus, sasaran 589 siswa,” ungkapnya.

Kendati demikian, vaksin tidak serta merta diberikan kepada pelajar. Melainkan terlebih dahulu mendapatkan persetujuan dari orang tua wali. “Kami sudah sampaikan melalui WA (Whatsapp) grub. Kami juga berikan sudah berikan surat persetujuan. Kalau dikembaliman berarti setuju anaknya divaksin. Kalau tidak diizinkan juga tidak apa-apa,” kata Nuhafiah.

Nurhafia berharap pemberian vaksin bisa melindungi pelajar dari resiko penularan Covid-19. “Mudah-mudahan vaksinasi besok bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top