HEADLINE NEWS

5 September Ali Mazi – Lukman Abunawas Ekspose 2 Tahun Kepemimpinan

KENDARIPOS.CO.ID — Duet pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) telah masuk tahun kedua. Sebagai bentuk pertanggungjawaban ke publik, Ali Mazi akan mengekspose capaian kinerja selama dua tahun. Tidak hanya menjabarkan progres janji-janji kampanyenya, namun juga program strategis yang tertuang visi-misi Aman. Sesuai jadwal, ekspose dua tahun kepemimpinan Aman akan digelar 5 September di Claro Hotel Kendari.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Nur Endang Abbas, mengatakan pelaksanaan ekspose dua tahun kepemimpinan Aman berbeda dengan tahun lalu. Pandemi covid-19 yang belum berakhir mengharuskan pemerintah membatasi peserta yang akan hadir. Di sisi lain, penerapan protokol kesehatan (Prokes) akan diperketat.

“Ekspose kali ini lebih kepada harmonisasi singkronisasi terkait materi yang akan disampaikan pada ekspos dua tahun nanti. Seremoni Dilaksanakan namun dengan undangan terbatas. Yang mana, gubernur akan menampilkan pencapaian apa yang menjadi visi misinya pada tahun kedua serta untuk mencapai visi dan misi pencapaian 5 tahun kedepan,” kata Nur Endang Abbas kemarin.

Selain memaparkan program strategis program Garbarata sambungnya, gubernur akan melaunching buku. Buku ini berisi impian dan harapan gubernur untuk Sultra. “Kami terus mematangkan persiapan pelaksanaan ekspose. Mulai data presentase, launcing buku dan pembahasan mengenai subtansi pencapaian atau publikasi berbagai program yang telah dicapai dalam kepemimpinan AMAN,” tutur mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra ini.

Kepala Bappeda Sultra, J Robert Maturbongs mengatakan telah melakukan pertemuan membahas agenda dua tahun kepemimpinan Aman. Tidak hanya menyangkut penerapan prokes, namun juga hal teknis menyangkut pelaksaan ekspose. Untuk memudahkan pemaparan, ekspose akan menayangkan video proses pembangunan yang telah dicapai. “Skenario yang akan ditampilkan nanti ala penyajian Covid-19. Kami berupaya sedapat mungkin pak gubernur menghindari berbicara banyak di depan umum. Sebab ini akan sangat beresiko. Makanya, kami ada pemaparan ekspose dalam bentuk video yang menggambarkan capaian kinerja indikator pembangunan atau kinerja ekonomi makro. Setelah itu, baru akan ditampilkan hasil-hasil pembangunan,” jelasnya. (b/rah)

Protap Ekspose Dua Tahun Aman

  1. Undangan Dibatasi 200 Orang
    -Forkompinda, Pimpinan OPD, Pejabat Lembaga Vertikal dan sejumlah tokoh
    -Pejabat Eselon III, IV dan Staf Nonton Secara Virtual
  2. Terapkan Prokes
    -Jaga Jarak, Pakai Masker dan Cuci Tangan
    -Undangan Wajib Rapid Test
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top