HEADLINE NEWS

5 Anggota Polda Sultra Pengaman Kunker Presiden Kecelakaan di Wolasi, Mobil Masuk Jurang

KENDARINEWS.COM — Lima personel Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpam Obvit) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dikerahkan untuk mengamankan kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo, mengalami kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan tersebut terjadi, di dekat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konsel.

Plh Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol La Ode Proyek membenarkan musibah tersebut. Ia menjelaskan personel Pam Obvit yang berangkat di bawah Komando Operasi Pam Kunker RI 1 terdiri dari lima personel dipimpin oleh Kompol Syamsudin dan empat anggota. “Mereka berangkat siang setelah gladi di Lapangan Haluoleo di Lapangan Haluoleo,” katanya, Kamis (22/10).

La Ode Proyek menuturkan, kecelakaan bermula saat kendaraan dinas Triton menuju arah Bombana. Lalu datang kendaraan dari arah berlawanan jenis pick up hilux yang mengangkut ikan dan melambung kendaraan avanza sehingga mengambil jalan dari arah sebaliknya. Anggota yang mengemudi kendaraan triton sudah berupaya menghindar, namun tetap terkena bagian samping mobil. Akibatnya, mobil dinas Ditpam Obvit terpental ke luar badan jalan dan jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 5 meter.

“Kendaraan yang terlibat laka lantas itu adalah mobil dinas Ditpam Obvit jenis triton. Mobil itu membawa peralatan security door dan metal detector yang akan diperbantukan di Polres Bombana dalam rangka mengamankan kunker Presiden Jokowi di sana,” jelasnya.

“Alhamdulillah, lima orang personel Polda tersebut selamat, dilaporkan dalam keadaan sehat dan tidak terluka sama sekali,” pungkasnya. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top