Konawe Utara

48 ASN Pemkab Konut Masuk Usia Purna Bakti

KENDARINEWS.COM — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Utara (Konut) mencatat, ada 48 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki usia pensiun tahun ini.
Kabid Disiplin, Penilaian Kinerja dan Pensiun BKPSDM Konut, Hahan Rano Yusuf, menuturkan, puluhan PNS yang telah memasuki usia purna bakti tercatat ada staf hingga kalangan pejabat eselon II.

“Salah satunya yang sudah masuk usia pensiun Kepala Dinas Pariwisata, Yade Rianto,” ujar Hahan RY. Puluhan ASN itu usia pensiunnya bervariasi. Semua tergantung dengan registrasi nomor induk kepegawaian (NIP) sejak menjadi pegawai. Sayangnya, Hahan Rano Yusup tidak merinci secara detail ke 48 ASN yang telah memasuki masa pensiun. “Yang paling banyak golongan IVA dan IVB dari tenaga pendidik,” katanya.

Hahan menjelaskan dari 48 ASN yang telah masuk usia pensiun, 10 orang diantaranya telah terbit surat keputusan purna tugas. Sementara selebihnya masih dalam proses. Pasalnya, ASN yang telah memasuki usia pensiun, dinilai kurang proaktif memasukan berkas administrasinya ke BKPSDM. “Kadangkala PNS yang sudah mau pensiun seringkali malas mengurus. Misalnya, pensiun Februari, nanti bulan itu baru masukan berkasnya. Akhirnya ada keterlambatan penginputan di BKPSDM. Makanya, setiap akhir tahun, BKPSDM selalu menyurati pada ASN yang telah masuk usia pensiun agar memproses data dan dokumen yang diminta,” pungkasnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top