Konawe Utara

45 Orang Lolos Seleksi Administrasi Masuk Anggota Polri di Konut, Jangan Percaya Calo !

KENDARINEWS.COM — Pendaftaran calon anggota Polri yang dibuka pihak Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut), menunjukan tren peningkatan. Animo itu terlihat dengan jumlah pendaftar secara online yang mencapai ratusan orang. Dari total tersebut, hasil verifikasi berkas administrasi yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 45 orang. Rinciannya, 35 pria dan sembilan orang wanita.

Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum, mengatakan, dalam memperbaiki proses rekruitmen anggota Polri yang berkualitas, Polri telah melakukan perubahan substansi dan kultur. Semua mengacu pada prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah). “Kami mengimbau calon peserta seleksi untuk mengikuti mekanisme yang ada dengan usaha dan berdoa. Jalani proses seleksi dengan jujur, percaya pada kemampuan diri sendiri, terus berlatih hingga bisa lulus pada seluruh tahapan ujian. Karena keberhasilan ditentukan oleh diri sendiri, bukan dari orang lain,” ujarnya didampingi Wakapolres Konut, Kompol Seni Pabesak, Jumat (16/4).

Sementara itu Ketua Panitia Seleksi, AKP Gunanto, menuturkan, dalam penerimaan calon anggota Polri, pihaknya melibatkan pengawas eksternal. Mulai dari kalangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Disdukcapil, Kementerian Agama (Kemenag) dan Lembaga Swadaya Masyarakat. “Penerimaan anggota Polri ini gratis dan tidak dipungut biaya. Jadi, jangan sampai terjebak calo yang dapat menjanjikan kelulusan. Keberhasilan ada di tangan sendiri, berlatih dan berdoa,” pungkas Kabag Sumda Polres Konut tersebut. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top