Metro Kendari

41 Titik Rumah Ibadah Disemprot Disinfektan

KENDARINEWS.COM — Perang terhadap covid-19 terus ditunjukan Polda Sultra. Jumat (11/6), personil korps Bhayangkara ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik di wilayah Kota Kendari dan Ranomeeto, Konawe Selatan (Konsel). Salah satunya Masjid Al Alam Kendari. Personil Polda Sultra tak sendiri. Mereka turut menggandeng personil TNI dan mahasiswa.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah penularan wabah covid-19. Terlebih jumlah kasus terkonfirmasi positif pasien covid-19 di Kota Kendari kembali meningkat sejak sepekan terakhir. Data dari satuan tugas covid-19 Kota Kendari mencatat, pada Kamis 10 Juni jumlah pasien mencapai 30 orang. Melonjaknya pasien positif covid, terjadi sejak senin lalu yang berjumlah 8 orang.

Aparat gabungan TNI dan Polri bersama sejumlah mahasiswa melakukan penyemprotan cairan disinfektan di masjid Al Alam Kota Kendari, Jumat (11/6).

Wadansat Brimob Polda Sultra, AKBP Alfred Ramses Sianipar mengatakan penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya penyebaran wabah virus corona. Aparat gabungan TNI – Polri berupaya terus, termasuk menekankan kepada masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Khusus penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan, pihaknya menyasar sejumlah tempat ibadah di Kota Kendari dan Kabupaten Konsel khususnya Kecamatan Ranomeeto yang merupakan batas Kota. Total ada 41 titik di dua daerah tersebut yang disemprot cairan disinfektan. Diantaranya, 30 masjid, tujuh gereja, dua Pura dan dua Vihara, termasuk beberapa ruas jalan raya.

“Penyemprotan disinfektan melibatkan 150 personel, terbagi dalam beberapa tim. Aparat gabungan terdiri dari Brimob, Polairud, Samapta Polda Sultra, dan dari TNI baik dari angkatan laut, udara dan darat. Operasi, menyasar sejumlah rumah ibadah seperti masjid, pura, vihara dan gereja,” ujarnya.

Satu unit mobil water canon Brimob dikerahkan, menyemprot beberapa ruas jalan raya. Dilakukan, guna menekan penyebaran pandemi covid-19 di Sultra khususnya Kota Kendari dan Konawe Selatan. AKBP Alfred Ramses Sianipar mengungkapkan, kegiatan ini akan rutin dilakukan, sebulan sekali. Melalui kegiatan penyemprotan disinfektan ini, dia juga berharap agar kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat.

“Ini merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab kami sebagai pengayom masyarakat, khususnya masyarakat. Serta kesadaran untuk kembali disiplin menerapkan protokol kesehatan perlu terus ditingkatkan, penting dilakukan mengingat ada kecenderungan peningkatan kasus covid-19,” pungkasnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top