Olahraga

40 Peserta Berkompetisi di Ajang Golf Bersama

KENDARINEWS.COM — Masih banyak anggapan golf adalah olahraga kelas atas saja. Padahal anggapan itu keliru. Atas dasar itu, Pengurus Provinsi (Pemprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sultra terus berupaya memasyarakatkan olahraga golf. Salah satunya dengan melakukan pembinaan atlet sejak dini. Ketua PGI Sultra, Andi Nur Baso mengatakan animo masyarakat terhadap golf sudah makin baik. Namun pandangan golf sebagai olahraga mahal, masih melekat disebagian masyarakat. Padahal golf sama saja jenis olahraga lainnya. Hanya saja, kebetulan lebih banyak pejabat yang terlihat senang berolahraga golf.

“Saya ingin olahraga golf diminati banyak masyarakat dan semakin populer di Sultra. Target saya sekarang lebih banyak membina atlet atlet junior untuk masa depan golf Sultra kedepannya,” kata dalam acara Golf bersama (Gober) di lapangan Golf Sanggoleo Kendari, Minggu (11/4).
Kegiatan Gober ini kata dia, merupakan salah satu bagian mengokohkan solidaritas. Event ini akan menjadi agenda rutin PGI Sultra. Selain meningkatkan pengalaman para atlet khususnya yang muda, Gober menjadi ajang silaturahmi sesama atlet di Sultra dan wadah menjaring atlet berbakat.

“Khusus hari ini, Golf bersama digelar dalam rangkaian memperingati Anniversary Persatuan Golf Indonesia (PGI) yang ke 55 tahun. Kegiatan ini dibuka Kepala Staf Korem 143 Haluoleo, Kolonel Inf. Tri Rana Subekti dan diikuti 40 atlet,” ujarnya. Pembina PGI Pengprov Sultra, Kombes Pol Laode Aris El Fatar mengatakan olahraga golf di Sultra makin membaik. Terlebih saat PGI Sultra dipimpin oleh Andi Nur Baso. Meskipun ditengah keterbatasan sarana dan prasarana. Bahkan dana pembinaan hanya dari swadaya. PGI Sultra tetap komitmen memperjuangkan olahraga ini.

“Golf di Sultra pernah berada di kondisi, seperti hidup segan mati tak mau. Namun Andi Nur Baso bersama pengurus PGI Sultra tetap optimis. Olahraga golf makin merakyat dan berprestasi, apalagi kemarin berhasil membawa pulang piala dalam Turnamen Samata Amateur Inter Club Seri 4. Menunjukkan golf kita layak diperhitungkan,” ujarnya. (c/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top