Kolaka Utara

40 Pengendara di Kolut Dapat Teguran, Kasatlantas : Kalau Melanggar Lagi Kita Tilang

KENDARINEWS.COM — Sebanyak 40 pengendara di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) mendapat teguran dari jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres dalam operasi Keselamatan Anoa 2021. Ketika mereka masih dijumpai di jalan dan belum membenahi kelengkapan berkendara, maka dipastikan akan langsung ditilang.

Kasatlantas Polres Kolut, Iptu Sarif, menjelaskan, operasi Keselamatan Anoa yang telah berjalan empat hari tersebut mendata 40 pelanggar. Rata-rata mereka tidak mengenakan helm hingga plat dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) yang habis masa berlakunya. “Pelanggar hanya diberikan peringatan disertai blangko teguran. Jika masih kami jumpai lagi belum dibenahi maka bersiap ditilang,” bijaknya, Kamis (15/4).

Jajaran Satlantas Polres Kolut setiap hari berpindah lokasi menggelar operasi. Itu karena kegiatan mereka juga disertai dengan sosialisasi penerapan protokol kesehatan sekaligus bagi-bagi masker kepada pengendara serta penumpangnya yang masih bandel bepergian tanpa mengenakan pelindung. “Operasi Keselamatan Anoa ini memang menekankan kepada seluruh personel di lapangan untuk tetap konsisten memberikan penyadaran pada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Bukan hanya berbagi masker, kami juga memberikan kalender kepada para pelanggar yang terjaring di lapangan,” tandas Iptu Sarif. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top