Kolaka

379 Peserta SKB di Kolaka Menanti Hasil


KENDARINEWS.COM — Tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka telah tuntas digelar pada enam kota. Para peserta kini tinggal menanti pengumuman kelulusan. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Tenri Gau, mengungkapkan, pengumuman kelulusan CPNS akan disampaikan dalam waktu dekat. “Berdasarkan jadwal, akhir Oktober ini hasilnya sudah akan diumumkan,” ungkapnya, Minggu (18/10).

Hj.Andi Tenri Gau

Terkait hasil pengumuman tersebut, wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Kolaka itu mengatakan, semua ditentukan oleh nilai yang diraih pada saat peserta mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dan SKB. “Yang jelas itu ada rumus perhitungannya dan itu menjadi tugas pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN),” ujar Tenri.

Untuk diketahui, sebanyak 379 peserta CPNS Kolaka telah mengikuti SKB yang dilaksanakan pada enam lokasi di enam kota karena pandemi Covid-19. Enam lokasi tersebut aalah Laboratorium CAT Aula BKPSDM Kolaka, Kantor Regional IV BKN Makassar, Kantor Regional I BKN Yogjakarta, Kantor UPT BKN Kendari, Kantor UPT BKN Palangkaraya, serta Kantor UPT BKN Tarakan. Formasi yang disediakan untuk CPNS Pemkab Kolaka sebanyak 193. Namun, formasi tersebut dipastikan tidak akan terisi semua karena ada beberapa formasi yang tidak memiliki pendaftar. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top