HEADLINE NEWS

35 Anggota DPRD Kendari Dilantik, Sulkarnain : Mari Bersama Bangun Kendari Sejahtera

Mereka yang berasal dari beragam latar belakang profesi, kini resmi menyandang anggota dewan yang terhormat. Berkantor di gedung megah. PIN emas tersemat di dada. Status sosial terkerek naik. Ribuan masyarakat Kota Kendari yang mengamanahkan suaranya kepada 35 anggota dewan menitip aspirasi. Janji politik yang diikrarkan akan segera ditagih konstituen di dapil mereka masing-masing.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, secara filosofis, agenda pelantikan DPRD Kendari merupakan bagian dari siklus demokrasi. Setiap anggota dewan, diharapkan mampu menggagas dan mengawal pembangunan daerah. Makanya, Sulkarnain meminta substansi bidang tugas DPRD harus dipahami oleh setiap wakil rakyat yang dilantik. “Saya titip pesan kepada anggota DPRD yang baru dilantik, mari kita tidak hanya sekedar menjadi politisi. Tetapi, baiknya kita juga menjadi negarawan untuk kepentingan daerah, bangsa dan negara,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Sulkarnain Kadir menambahkan, ekspektasi masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, akuntabel dan responsif juga disematkan kepada DPRD Kendari. Wakil rakyat juga harus bisa menyelesaikan berbagai persoalan kompleks di masyarakat.

Ia pun meyakini, meskipun berbeda partai, semangat kolektifitas anggota DPRD pasti bisa memenuhi harapan masyarakat.

“Bersama eksekutif, mari kita bangun Kendari lebih baik dan sejahtera dimasa yang akan datang,” ucap Sulkarnain sembari menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD yang sudah purna tugas.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top