HEADLINE NEWS

3 Pegawai Positif Covid-19, Kantor BPKAD Sultra Tutup Sementara

KENDAERINEWS.COM — Kasus positif corona di Sultra kembali bertambah 43 orang, Selasa (22/9). Adanya penambahan tersebut secara keseluruhan total kasus Covid-19 di Sultra tembut 2.266 orang. Nah dari jumlah itu tiga orang merupakan pegawai Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini pun membuat kinerja instansi yang dipimpin Hj. Isma tersebut ditutup sementara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra, Ridwan Badalla menuturkan, terhitung sejak 21 hingga 30 September, kantor BPKAD ditutup. Mereka baru akan beraktivitas kembali pada tanggal 1 Oktober mendatang.

Ia menerangkan ada sebanyak 35 orang pegawai di lingkup BPKAD Sultra menjalani swab setelah tiga orang pegawai di kantor itu dinyatakan terkonfirmasi positif.

Menurutnya, para pegawai perlu mewaspadai llaster perkantoran, karena penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kota Kendari mulai menyasar kawasan-kawasan perkantoran.

Selain itu, bukan hanya BPKAD yang pegawainya terkonfirmasi positif. Kantor Biro Ekonomi Sekretariat Daerah Provinsi Sultra terpaksa memberlakukan work from home (WFH) total menyusul adanya dua orang pegawainya yang terkonfirmasi.

Pemberlakuan WFH dimulai sejak 17 September lalu dan dijadwalkan berlangsung hingga 26 September 2020 mendatang. Untuk itu, proses tracing akan terus dilakukan, bukan hanya pegawai. Tapi juga semua orang yang beraktivitas di lingkup sekretariat daerah (Setda), termasuk di antaranya pekerja jasa fotokopian, cleaning service, dan juga pedagang keliling yang saban hari berjualan di lingkungan Setda. (IS/KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top