Kesehatan

3 Khasiat Daun Kelor, Salah Satunya Bikin Suami Kuat Saat Begituan

KENDARINEWS.COM — Kelor sudah tidak asing lagi bagi Anda. Daun kelor menjadsalah satu daun yang banyak diolah menjadi sayuran kesukaan banyak orang.

Daun kelor kaya kandungan nilai gizi karena memiliki antioksidan vitamin E dan tinggi akan vitamin A. Tingginya kandungan vitamin A dalam ekstrak daun kelor atau moringa, membuat tanaman ini juga memiliki khasiat serupa dengan retinol, yaitu untuk mencegah penuaan dini.

Kandungan dalam daun kelor juga membantu mengatasi masalah kulit kering dan memperkuat lapisan kulit agar tidak mudah teriritasi. Tak heran bila daun kelor sering dijadikan sebagai obat tradisional oleh masyarakat Indonesia. Nah, berikut penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Mencegah kanker
    Daun kelor memiliki kandungan niazimicin yang mampu menekan jumlah perkembangan sel kanker di dalam tubuh.

Selain itu, daun kelor juga memiliki kandungan beta-sitosterol yang bermanfaat membantu mengurangi pertumbuhan sel kanker pada prostat.

  1. Menyehatkan mata
    Daun kelor mengandung vitamin A yang sangat tinggi, bahkan empat kali lebih tinggi dari wortel. Oleh karena itu, mengonsumsi daun kelor setiap hari akan membantu menyehatkan mata kamu.
  2. Meningkatkan gairah
    Dalam sebuah penelitian menyebutkan, ekstrak daun kelor bisa meningkatkan kinerja saat begituan dan menekan kortisol. Penekanan terhadap kortisol, mampu meningkatkan hormon testosterone. Oleh karena itu, daun kelor dipercaya mampu membantu untuk meningkatkan gairah saat begituan.(genpi/jpnn/kn)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top