Kolaka Utara

3.621 JCH Kolut Masuk Daftar Tunggu

Pemberangkatan haji tahun 2015/dokumen

KENDARINEWS.COM–Jumlah jamaah calon haji (JCH) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang masih mengantre dalam daftar tunggu tercatat ada sebanyak 3.621 orang. Penantian mereka semakin panjang karena 156 JCH yang direncanakan berangkat tahun ini, batal menunaikan ibadah.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kolut, Muhammad Kadir Aziz Al Yafie, mengatakan, daerah itu masuk dalam urutan keempat terbanyak di Sulawesi Tenggara yang memiliki jumlah daftar tunggu JCH saat ini, setelah Kabupaten Kolaka, Kendari dan Bombana.

“Sedangkan bagi 156 JCH yang batal berangkat tahun ini tentunya menunggu informasi lebih lanjut dari pusat akan kepastian agenda berikutnya. Kita masih menunggu,” kata Muhammad Kadir Aziz Al Yafie, Rabu (9/6). Ia merinci, dari 156 jumlah tersebut, terdapat 32 orang lanjut usia (lansia), 23 ASN dan umum sebanyak 101 orang. Mereka telah melalui sejumlah tahapan untuk persiapan pemberangkatan ke Arab Saudi.

JCH terbanyak adalah warga Kecamatan Lasusua sebanyak 44 orang, disusul Ngapa 27 dan Batu Putih 24 jiwa. “Semoga pandemi Covid-19 lekas berlalu hingga umat muslim bisa menunaikan haji tanpa hambatan,” harap Muhammad Kadir Aziz Al Yafie. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top