Metro Kendari

29 Pejabat Pemkot Kendari Dilantik


KENDARINEWS.COM — Setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang, kursi Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kendari akhirnya terisi. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menjatuhkan pilihannya kepada untuk menggantikan Asni Bonea yang pensiun Maret lalu.

Sulkarnain Kadir menjelaskan, pelantikan kali ini merupakan tindak lanjut surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri tentang penunjukan Kadis Dukcapil. Ia meminta pejabat yang baru dilantik lebih maksimal dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan pada masyarakat Kota Kendari.

“Kita tidak ingin mendengar lagi ada keluhan dari masyarakat terkait dengan pelayanan administrasi kependudukan khususnya di wilayah Kota Kendari, kita ingin masyarakat terlayani secara aktual, setara dan tidak lagi harus mendapatkan pelayanan melalu prosedur tidak jelas dan tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Sulkarnain di Rujab Wali Kota Kendari, kemarin.

Selain Iswanto, Sulkarnain juga melantik Dasri sebagai Camat Nambo. Pengkuhan ini sebagai tindaklanjut terbentuknya Kecamatan Nambo. Dengan pelantikan ini, ia berharap pelayanan semakin membaik. Apalagi Pemkot Kendari terus membenahi administrasi dan data kependudukan agar semakin rapi dan bisa diakses dengan mudah oleh siapapun.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) melantik sejumlah pejabat eselon di lingkupnya di rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari kemarin

“Kita sudah menetapkan kawasan Kecamatan Nambo sebagai kawasan pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Kota Kendari, kita berharap Kecamatan Nambo nanti jadi lokomotif pertumbuhan ekonomi baru karena kita orientasikan wilayah ini sebagai kawasan industri,” ujarnya.

Sekedar informasi, total pejabat eselon yang dilantik sebanyak 29 orang. Rinciannya 2 orang pejabat eselon II yakni Kadis Dukcapil Iswanto Dongge, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Susanti menggantikan Rusnani yang pensiun. Kemudian 5 orang pejabat eselon III, 20 orang eselon IV, Camat Nambo Dasri dan Lurah Talia, Takdir. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top