Politik

29 Hari, Ruksamin Kampanye di 66 Titik

KENDARINEWS.COM — Langkah Ruksamin-Abuhaera memperluas basis suara di Pilkada Konawe Utara (Konut) begitu masif. Pasangan berakronim “RABU” itu telah berkampanye di 66 titik, selama 29 hari. Masyarakat sangat antusias menyambut Ruksamin-Abuhaera kala menawarkan program pembangunan lanjutan.

Calon Bupati Konut petahana Ruksamin mengatakan, respon masyarakat yang menggebu adalah buah kememimpinan periode pertama. Ia mengaku berbagai terobosan melalui program gemilang membangun daerah mampu mengantarkan Konut menjadi kabupaten yang terus berkembang secara gradual. Sektor infrastruktur, tambang, pertanian, dan perkebunan merupakan titik fokus pembangunan.

Calon Bupati Konut Ruksamin (kiri) dan Calon Wakil Bupati Konut Abu Haera (kanan), Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas (dua dari kanan) dan Ketua Tim Pemenangan “RABU” Sudiro (dua dari kiri).

“Kedepan akan kita sempurnakan aktualisasi program sebelumnya. Melakukan akselerasi antara berbagai sektor untuk menciptkan sinergi pembangunan yang kuat dan terintegrasi,”kata Ruksamin kepada Kendari Pos, kemarin.

Selama 29 hari kampanye, kata dia, pihaknya mencatat berbagai masukkan masyarakat. Salah satunya yaitu permintaan pengadaan lapangan kerja. Karena itu, kedepan optimalisasi sektor pertambangan akan menjadi alternatif sentral untuk menyerap tenaga kerja yang lebih banyak. Sehingga masyarakat bisa berkosentrasi di daerah dalam memenuhi kebutuhannya tanpa harus keluar menyebrang ke daerah lain.

“Mewujudkan Konut yang maju, sangat erat kaitannya dengan andil ataupun dukungan masyarakat. Gotong royong atau bahu membahu adalah kuncinya. Saya butuh kembali memimpin agar keluhan-keluhan masyarakat bisa terjawab melalui program-program kami nanti,”tandas mantan ketua DPRD Konut itu. (m6/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top