Metro Kendari

28.364 KPM Terima Bansos Beras dari Pemkot


KENDARINEWS.COM — Sebagai konsekeunsi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemkot Kendari turut memberikan bantuan sosial (Bansos) beras ke warganya. Di Kendari, ada 28.364 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat bantuan. Penyalurannya dilakukan secara bertahap. Kemarin, giliran warga di Kelurahan Lalodati Kecamatan Puuwatu.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir berharap bantuan beras diharapkan bisa meringankan beban kebutuhan warga di masa pandemi termasuk PPKM. Bantuan ini melengkapi bansos lain yang digulirkan pemerintah baik melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Pangan (BSP) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Sebenarnya warga sudah terima beberapa bantuan lainnya. Akan tetapi, itu belum mencukup kebutuhan masyarakat. Apalagi di masa PPKM. Tidak sedikit warga yang kesulitan. Saya kira bantuan ini bisa jadi stimulan kebutuhan sehari-hari masyarakat,” kata Sulkarnain Kadir saat menyerahkan bantuan beras kepada warga Lalodati di Kantor Kelurahan Lalodati, kemarin.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) menyerahkan bantuan beras kepada salah saru warga terdampak PPKM di Kelurahan Lalodati. Pemberian bantuan tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan warga di masa pandemi

Jika masih ada warga yang merasa kesulitan namun belum dapat bantuan, ia meminta untuk segera melaporkan diri kepada RT/RW, lurah, maupun camat setempat. Dengan begitu, pemberian bantuan bisa tersalur secara merata dan bisa membantu seluruh masyarakat yang memang berhak menerima.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kendari, Abdul Rauf mengatakan, pemberian bantuan beras PPKM sudah diamanatkan Kementerian Sosial (Kemensos) bahwa masyarakat yang terdampak Covid-19 berhak mendapatkan stimulus. Di Kendari, total penerima bantuan beras berjumlah 28.364 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Rinciannya, sebanyak 21.889 KPM penerima PKH dan BSP, serta 6.475 KPM Non PKH.

Sementara itu lanjutnya, jumlah penerima beras Non PKH di Kelurahan Lalodati tercatat sebanyak 251 KPM. Paling banyak diatara 64 Kelurahan lainnya di Kota Lulo. “Kelurahan Laloladi adalah wilayah dengan jumlah penerima terbanyak. Untuk penyalurannya sudah dimulai sejak Juli lalu. Kami pastikan pada Agustus ini seluruh beras yang jumlahnya sekira 283 ton sudah tersalur semuanya,” kata Abdul Rauf. (b/ags)

Bantuan Sosial
Beras 28.364 KPM
PKH dan BSP 21.889 KPM
Non PKH 6.476 KPM

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top