Metro Kendari

245 PNS Pemkot Kendari Swab Massal, 11 Positif

KENDARINEWS.COM — Sebanyak 245 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari Senin (12/10/2020) mengikuti swab antigen massal. Mereka berasal dari instansi Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (Bappenda), Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Perpustakaan merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tes massal ini merupakan upaya Pemkot Kendari memutus rantai penyebaran Covid-19, karena data Pemkot Kendari menyebut hampir 25 persen pasien Covid-19 yang dirawat selama ini berasal dari klaster ASN. Dari 245 peserta swab, 11 orang diantaranya terkonfirmasi positif dan 234 negatif.

Salah satu peserta tes Kabid Aset Kota Kendari Andi. Muh. Ashar mengatakan dengan adanya swab Antigen massal ini, mereka tidak resah lagi dalam menjalankan tugas ASN. “Dari sinilah kita dapat mengetahui siapa-siapa saja yang terpapar Covid-19. Sehingga tugas-tugas pemerintah dapat kita kerjakan tanpa ada keresahan lagi,” ucapnya.

Sementara itu, staf Dinas PTSP Kota Kendari, Suharni, mengaku sangat mendukung kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 5 Oktober 2020 ini. “Saya sangat mendukung kegiatan Swab Antigen ini, Alhamdulillah dengan kegiatan ini, kita dapat mengetahui siapa saja ASN yang terkonfirmasi posititif/negatif, sehingga kita bisa tenang dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan perkantoran,” katanya. (IS/KN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top