2024, PKS Target Kursi DPR RI

Politik

KENDARINEWS.COM — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih empat kursi di DPRD Sultra saat Pilcaleg 2019 lalu. Partai yang dipimpin Yaudu Salam Ajo itu itu target memperluas kekuasaan di Sultra dengan menambah jumlah kursi pada setiap level parlemen, termasuk DPR RI melalui pilcaleg 2024 mendatang.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sulkarnain berharap kader berjuang mendekatkan partai kepada rakyat, memperjuangkan kepentingan-kepentingan rakyat. Olehnya itu, PKS mesti memperluas kejayaan di parlemen. Entah itu DPRD kota, kabupaten dan provinsi.

Untuk merealisasikan itu, kata Wali Kota Kendari itu, internal PKS harus makin solid. Sehingga gerakan partai untuk menambah kuri parlemen lebih mudah tercapai.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo akan menata kembali struktur partai, sesuai instruksi dari DPP. Selain itu, juga menambah jumlah kader dan meningkatan pelayanan masyarakat. Pada pilcaleg 2024, ia menegaskan PKS memproyeksikan menambah jumlah kursi di semua tingkatan. Termasuk mengincar kursi pimpinan DPRD Sultra, selain mempertahankan kursi ketua DPRD Kendari.

Anggota DPRD Sultra ini mengimbau kader PKS untuk berjuang agar partai bisa mencapai kejayaan di semua kabupaten di Sultra. Selain itu, PKS juga mengincar kursi DPR RI.

“Kita akan upayakan dapat kursi DPR RI. Dengan kader yang baik dan partai dekat dengan rakyat, saya optimis kita bisa mewujudkan harapan itu,” optimis Yaudu. (agr/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *