oleh

Calon-Calon Kuat Kepala Daerah di Sulawesi Tenggara

Siapa saja yang akan tampil di perhelatan kursi kepala daerah 17 kabupaten kota di Sulawesi Tenggara?. Banyak. Tapi, yang kuat sedikit. Dan, yang akan terpilih satu. Siapa mereka? Kita mulai awali di :

Konawe Kepulauan

KENDARINEWS.COM — Di antara 17 Kabupaten Kota di Sultra yang akan menggelar Pilkada, yang paling gampang ditebak siapa Bupati di Pemilu 2024 mendatang adalah Bupati Konawe Kepulauan. Di Wawonii, hanya ada dua nama yang disebut. Yakni, Andi Muhammad Lutfi dan Rifqi Syaifullah Razak. Dua orang ini saja.
Andi Muhammad Lutfi adalah Wakil Bupati Konkep saat ini sedangkan Rifqi Syaifullah Razak kini tercatat sebagai anggota DPRD Sultra daerah pemilihan Konawe-Konawe Kepulauan.

Sebagai putera Bupati incumbent, Rifqi memiliki peluang. Namun perlu dicatat, peluang dan tantangan sama kuatnya, mengingat Rifqi tak lain adalah putera Bupati Konkep saat ini, Amrullah Razak. Rifqi bisa saja dipropagandakan sebagai dinasti yang enggan melepaskan jabatan bupati kepada orang lain.

Walau begitu, lepas dari Rifqi Syaifullah pastilah juga akan jatuh kepada Andi Muhammad Lutfi dimana hubungannya dengan Bupati saat ini cukup sangat akrab. Artinya, dihadap-hadapkan bisa mungkin, dipersatukan dalam satu pasangan juga semakin solid, Lutfi kosong satu, Rifqi kosong dua, begitu seterusnya. Begitu enak barang ini, sekiranya kepemimpinan Amrullah-Lutfi saat ini benar-benar diterima masyarakat Wawonii maka, dwi tunggal Amrullah-Lutfi bisa direinkarnasi ke Lutfi-Rifki.([email protected])

KENDARI
MUNA
BOMBANA
KONAWE
MUNA BARAT

Komentar

Tinggalkan Balasan