oleh

Lagi, Basarnas Cari Korban Terseret Arus Sungai Lamedai Kolaka

KENDARINEWS.COM– Kerja keras Basarnas Kendari belum membuahkan hasil, kini di hari kedua mereka kembali melakukan pencarian pria bernama Edward Sugiarta (36) yang hilang terseret arus di sungai Lamedai, Desa Sopura Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (19/5).

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan pencarian hari kedua dimulai pada pukul 07.00 WITA.  Ia mengungkapkan pencarian oleh tim SAR gabungan dibagi menjadi empat tim, diman tim satu, dua dan tiga melakukan pencarian menggunakan perahu karet dari lokasi terakhir korban menuju jembatan Desa Hukohuko.

” Pencarian difokuskan pada setiap tikungan aliran air sungai dan bendungan aliran sungai,” ucap Wahyudi melalui pesan WhatsApp.

Pria yang akrab disapa Om Yudi itu menyebutkan untuk tim keempat melakukan pencarian lewat darat dengan menisir tepian sungai dari lokasi terakhir korban sampai ke jembatan Desa Hukohuko. Selain itu, ia juga menyebutkan peralatan yang digunakan, antara lain satu unit mobil penyelamatan dan tiga unit perahu karet.

Sebelumnya diberitakan, Edward Sugiarta hilang terseret arus di sungai Lamedai, Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sultra, Rabu (18/5).

Korban terseret arus di sungai saat hendak menyebrangi sungai menggunakan sebuah mobil double cabin. Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan pihaknya pertama kali menrima laporan peristiwa itu dari seseorang bernama Agus  sekitar pukul 17.30 WITA. (jpnn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan