oleh

Samahuddin Menyerahkan Satu Set Alat Perekaman Adminduk

KENDARINEWS.COM — Kedatangan Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin dalam acara puncak hari ulang tahun ke-20 Kecamatan Talaga Raya disambut antusias ribuan warga. Janji Samahuddin untuk membangun Talaga Raya telah ditunaikan.

Talaga yang dulu terisolir, kini masyarakat setempat bisa menikmati berbagai pelayanan pemerintahan yang dibangun bupati. Di antaranya, sekolah, masjid, dan puskesmas. Samahuddin mengatakan pelayanan adminsitrasi kependudukan (Adminduk) juga lebih mudah diperoleh warga Talaga Raya, sebelumnya sulit karena jarak yang jauh dari ibukota. Terlebih, harus menggunakan transportasi laut.

Bupati Buteng, H.Samahuddin menunjukkan e-KTP salah satu warganya yang baru selesai dibuat dengan alat perekaman Adminduk di Kecamatan Talaga Raya.

“Masyarakat tidak perlu lagi ke Lakudo untuk mengurus KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, pindah domisili baik yang mau masuk atau yang ingin keluar dari Buteng, dan pengurusan Adminduk lainnya. Saya hadirkan alat ini karena saya tahu selama ini masyarakat kesulitan untuk mengurus KTP dan lainnya,” ujar Bupati Samahuddin.

Ketua DPC PDIP Buteng itu juga menyerahkan sejumlah bantuan di antaranya, 17 tool box (kotak penyimpanan ikan) untuk nelayan aktif, satu unit mobil jenazah, dan satu unit puskesmas terapung keliling. Pengadaan puskesmas keliling diharapkan semakin memudahkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan. Apalagi Desa Wulu dan Desa Kokoe di Talaga terletak di pulau yang terpisah.

“Ini adalah janji saya. Hari ini saya serahkan mobil jenazah dan puskesmas keliling. Selama ini warga Talaga harus ke Baubau atau Lakudo untuk berobat yang membutuhkan waktu berjam-jam dan biaya yang besar. (uli/b)

Komentar

Tinggalkan Balasan