oleh

Dekatkan TNI dan Masyarakat, Danramil Wawonii Hadirkan Rumah Komsos

KENDARINEWS.COM — Ide Komandan Rayon Militer (Danramil) 1417-01/Wawonii, Kapten Inf Salmar Gona mendekatkan TNI dan masyarakat patut diapresiasi. Demi menjalin silaturahmi dengan warga, ia menghadirkan rumah komunikasi sosial (komsos). Yang menarik, warga yang datang bisa menikmati kopi dan teh secara gratis.

Kapten Inf Salmar Gona mengatakan TNI berasal dari rakyat. Makanya, sudah seharusnya jalinan komunikasi sosial dengan masyarakat harus dipererat. Sebagai bentuk kemanunggalan TNI-rakyat, ia ingin Koramil Wawonii menjadi rumah kedua masyarakat.

“Masyarakat bisa datang kapan saja. Di sini, kami siapkan kopi dan teh gratis. Kalau suntuk, bisa main tenis meja, catur, domino, main song hingga karaoke-an. Tidak hanya itu, komsos juga dilengkapi fasilitas nonton bareng,” kata Salmar Gona, Kamis (17/3).

Personil Koramil 1417-01/Wawonii berfoto di rumah komsos. Warga setiap saat bisa datang dan menikmati fasilitas yang ada seperti minum kopi dan teh secara gratis.

Sebagaimana fungsi komsos, masyarakat bisa memanfaatkan sebagai sarana rapat dan musyawarah pemerintah desa maupun kecamatan. Dengan keberadaan kosmos, pihaknya ingin menghilangkan adanya ketakukan masyarakat terhadap TNI. Sebab kehadiran TNI di tiap wilayah adalah bertugas menjaga dan membantu kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Kalau ada keluh kesah masyarakat bisa disampaikan. Nantinya, kami akan membantu dan mencari solusi persoalannya. Tentunya, kita cari jalan terbaik dan dipecahkan bersama-sama,” ujarnya.

Agar komunikasi dengan masyarakat terus terbangun, pihaknya tengah menggagas turnamen atau pertaningan yang akan digelar setiap bulannya. Lomba yang dipertandingkan berupa fasilitas yang ada di kosmos seperti olahraga tenis menjadi dan lainnya. “Jika turnamen ini rutin dilaksanakan. Bukan tidak mungkin, akan lahir atlet potensi di kemudian hari,” ujarnya. (irwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkini