oleh

Vaksinasi Booster ASN Pemkab Konsel Masih Rendah


KENDARINEWS.COM — Sejak digaungkan pada Januari 2021, program vaksinasi Covid-19, mendapat perhatian serius dari berbagai pihak. Di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pemangku kebijakan daerah terus berupaya melindungi masyarakatnya dari potensi penularan wabah tersebut. Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, menegaskan, vaksinasi merupakan ikhtiar bersama untuk terbebas dari belenggu wabah corona. Pihaknya menekankan, tak hanya fokus ke masyarakat umum, para Aparatur Sipil Negara (ASN) juga tak luput dalam pantauan.

“Semua pegawai sudah diimbau turut aktif sukseskan vaksinasi. Karena target dari pusat, vaksinasi selesai tahun ini. Kalau masih ada, apalagi pegawai yang belum divaksin, kan repot. Itu tak memberikan contoh yang baik ke masyarakat,” kata Surunuddin, kemarin.
Ia meminta masyarakat dan ASN di Konsel diminta mengikuti program vaksinasi booster atau suntikan ketiga meningkatkan kekebalan tubuh.

Ilustrasi

“Saya mengajak seluruh masyarakat juga ASN lingkup Pemkab Konsel yang memenuhi syarat, untuk menerima vaksin booster demi meningkatkan imun tubuh,” ujarnya. Diketahui, Februari lalu terbit surat edaran perihal permintaan data jumlah ASN yang sudah dan belum divaksin.

Sekretaris Satgas Covid-19 Konsel, Asruddin A. Mangidi, mengungkapkan, data tersebut telah diterima awal bulan ini. Sesuai data per tanggal 2 Maret 2022, jumlah ASN lingkup OPD Konsel yang jadi target vaksinasi sebanyak 426 orang. Dari jumlah tersebut, sudah menerima dosis 1 ada 368. “Untuk dosis 2 sebanyak 283 orang dan booster baru tiga orang. Sementara yang belum divaksin jumlahnya 55 orang. Keterangannya beragam, ada yang sakit dan komorbit,” ungkapnya saat dikonfirmasi, kemarin. (b/ndi)

Komentar

Tinggalkan Balasan