oleh

Capaian Vaksinasi Covid Konut Tertinggi di Sultra

KENDARINEWS.COM — Strategi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) dalam program percepatan vaksinasi covid-19 patut diacungi jempol. Saat ini, capaian vaksinasi di wilayah berjuluk Tanah Oheo ini menduduki peringkat teratas di Sultra.

Capaian ini tak lepas dari leader seorang Bupati Konut, Ruksamin dalam menggerakan seluruh komponen lembaga dalam upaya percepatan vaksin. Hampir setiap hari Ruksamin menginstruksikan jajarannya mulai dari tingkatan organisasi perangkat daerah, camat, lurah hingga aparatur pemerintah desa.

“Alhamdulillah, Konut kembali menempati posisi pertama pencapaian vaksin dosis pertama dan dosis kedua. Baik data manual maupun data online Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN). Padahal target kita untuk dosis kedua pada tanggal 31 Maret adalah 75 persen. Namun posisi saat ini pertanggal 9 Maret 2022 yakni 71,91 persen,”kata Bupati Konut Ruksamin, (10/3)

Bupati Konut, H. Ruksamin

Bupati dua periode itu terus memberikan semangat pada jajarannya dan seluruh komponen lembaga yang ada di Bumi Oheo terus menggenjot vaksinasi.

“Kita butuh 4 persen lagi atau sekitar 2.000 sasaran lagi atau kurang lebih 100 orang sasaran per Puskesmas dalam 20 hari kedepan atau 5 sasaran perhari per Puskesmas. Maka target tersebut dapat kita capai sesuai hasil keputusan rapat kordinasi kita saat itu,” ujarnya.

“Hanya 5 orang perhari per Puskesmas. Maka kita optimis walaupun target nasional pak Jokowi memberikan target 70 persen. Namun kita saat rapat 75 persen, artinya kita terus perjuangkan dan tingkatkan yang sudah diraih,” sambung Ketua DPW PBB Sultra itu. (b/min)

Komentar

Tinggalkan Balasan