oleh

Fasilitas Belajar SMAN 2 Wawonii Tenggara Bertambah

KENDARINEWS.COM — Delapan gedung baru SMAN 2 Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) telah tuntas dibangun. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio meresmikan tujuh fasilitas pendidikan yang dibangun dengan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021 itu (lihat grafis) dan pagar sekolah dari dana aspirasi. Asrun Lio berharap gedung ini bisa dimanfaatkan, dijaga, dan dipelihara dengan baik oleh seluruh warga sekolah. Sebab pemerintah masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk pembenahan maupun pembangunan baru untuk SMA, SMK, maupun sekolah luar biasa (SLB).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Asrun Lio didampingi Ketua Komisi I DPRD Sultra, Rifqi Saifullah Razak saat meresmikan delapan gedung baru milik SMAN 2 Wawonii Tenggara.

Doktor jebolan The Australian National University (ANU) Canberra ini menyatakan untuk memajukan kualitas pendidikan di Sultra maka tidak hanya cukup dengan penambahan tenaga pendidik ataupun pemberian insentif, namun dari segi penyediaan sarana prasara sekolah juga harus memadai. Bahkan, melalui Sultra Cerdas, program Gubernur Ali Mazi, maka Dikbud berperan melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Ini dilakukan melalui penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, berkualitas, dan tanpa diskriminasi.

Karena itu, secara bertahap melakukan pembangunan terhadap ruang-ruang kelas baru dengan berbagai penunjang lainnya, baik yang ada di daratan maupun kepulauan. “Pemprov berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Sultra. Mulai dari peningkatan sarana prasarana, pembenahan sistem pelayanan melalui Proper Perau Gadik, hingga pemberian motivasi secara langsung kepada para tenaga pendidik maupun siswa hingga ke daerah-daerah,” jelasnya.

Ia meminta siswa untuk terus bersemangat dan berlomba-lomba meraih sumber-sumber beasiswa yang tersedia melalui motivasi belajar tinggi serta kemauan kuat untuk maju. Sebab banyak beasiswa yang kini ada dari pemerintan, tinggal bagaimana upaya meraihnya. (rah/b)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkini