oleh

Wuling Kembali Berlakukan Skema PPnBM 100 Persen

Laris Manis di 2021, Market Share Wuling Tumbuh 8,6 Persen di Sulawesi

KENDARINEWS.COM — Meski stimulus Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) berakhir di Desemeber 2021, namun distributor resmi kendaraan Wuling di Kota Kendari hingga kini masih tetap memberlakukan program PPnBM 100 persen untuk pembelian semua unit. Hal ini demi memudahkan masyarakat memiliki mobil impiannya. Kepala Cabang Wuling Kendari, Herbianto Sardisman mengatakan saat ini wuling memutuskan terus menggunakan skema PPnBM 100 persen hingga waktu yang belum ditentukan untuk seluruh produknya. “Sebagai bentuk apresiasi kepala seluruh pelanggan Wuling, kami memperpanjang subsidi PPnBM 100 persen untuk semua tipe, sehingga pelanggan yang berencana membeli wuling impian, jadi semakin mudah dan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” terang Herbianto dalam momen new year selebration Wuling Kumala di Swiss-Bellhotel Kendari, akhir pekan lalu.

Sementara itu, Marketing General Manager Kumala Group, Ivan Pudya Sumanta menjelaskan sepanjang 2021,wuling kumala menjadi salah s a t u ragion dengan market share terbesar secara nasional dan membukukan peningkatan market share di Sulawesi capai 8,6 persen. Hal ini menjadi bukti bahwa Wuling semakin dipercaya dan dicintai oleh masyarakat Indonesia. Capaian ini tentu berbanding lurus dengan inovasi dan peningkatan layanan yang diberikan kepada pelanggan. Bila dirinci, penjualan wuling melesat disetiap Provinsi, yakni untuk Sulawesi Tenggara (Sultra) capai 9,8 persen, Sulawesi Selatan naik hingga 5,7 persen, Sulawesi Utara capai 16,5 persen, Sulawesi Tengah capai 9,8 persen, Sulawesi Barat 7,1 persen, Gorontalo 14,1 persen, Ternate 13 persen, Denpasar 4,4 persen dan Gianyar 4,7 persen. Capaian wuling pada 2021 bahkan lebih baik dibanding dengan kondisi sebelum pandemi Covid-19 atau 2019. “Pada gelaran New Year Selebration, saya mengucapkan terimakasih kepada pelanggan yang telah mempercayakan kendaraan pribadi bersama wuling Ditahun 2022 harapanya pasar tumbuh lebih positif dan wuling semakin dicintai, bisa bertumbuh serta memenuhi kebutuhan pelanggan dimasa depan,” kata Ivan Pudya Sumanta.

Saat ini, Wuling Kumala akan terus melakukan inovasi agar senantiasa memberikan layanan terbaik dan menjaga kepuasan pelanggan, baik dalam layanan penjualan maupun purna jual. Wuling Kumala senantiasa menjaga k e p e rc a y a a n pelanggan salah satunya melalui program yang memanjakan dengan berbagai keuntungan. “Keuntungan yang dimaksud seperti promo terbatas sebesar Rp5 juta, voucher BBM jutaan rupiah, gratis maintenance hingga 4 tahun atau 50 ribu kilometer. Selanjutnya voucher belanja jutaan rupiah, lucky dip jutaan rupiah dan spesial diskon jutaan rupiah hanya dengan melampirkan bukti vaksin,” jelasnya.

Dia menambahkan, pencapaian wuling Kumala tak lepas dari pergeseran kebutuhan pelanggan dari pengguna transportasi umum ke mobil pribadi, sehingga agar dapat memenuhi kebutuhan dan lebih dekat dengan pelanggan, wuling Kumala memperluas jaringan dealer hingga ke Jakarta dan Jawa Barat. “Saat ini wuling Kumala memiliki 24 cabang yang ada di Sulawesi, Maluku, Jawa dan Bali antara lain, Kendari, Kolaka, Baubau, Makassar pettarani, Trans Studio Mall Makassar, Bone, Maros, Gowa, Parepare, Palopo, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado Malalayang, Manado Ringroad, Tomohon, Minahasa Utara, Denpasar, Gianyar dan Ternate, Bandung dan Jakarta Selatan,” pungkasnya. (rah/b)

Komentar

Tinggalkan Balasan