Rusman Emba Siap Tarung Pilgub 2024

KENDARINEWS.COM–Bursa bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) mengemuka di ruang publik. Jika sebelumnya Kerry Saiful Konggoasa (Bupati Konawe), Lukman Abunawas (Wakil Gubernur Sultra) Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka, menyatakan siap tarung, kini giliran Rusman Emba mengeluarkan sikap yang sama. Bupati Muna dua periode itu ingin menahkodai Sultra.

Kepada Kendari News, ia mengatakan, hasrat maju pada pemilihan pilgub, ingin lebih memajukan jazirah bumi anoa di berbagai sektor. Pasalnya, Sultra memiliki potensi perekonomian diberbagai aspek. Baik dari segi pertambangan, pertanian, perkebunan, perikanan, dan lain-lain. Potensi besar tersebut jika dikembangkan lebih inovatif dengan sistem tata kelola berbasis teknologi modern, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sumbangsih besar bagi pendapatan asli daerah (PAD).

Rusman Emba

“Saya siap maju bertarung di pilgub mendatang. Soal strategi sudah ada dan saya cukup berpengalaman di panggung politik,” kata Rusman Emba, Kamis (6/1).

Mantan ketua DPRD Sultra ini menilai, kondisi Sultra dari berbagai aspek terus menunjukan kemajuan secara gradual. Masing-masing Gubernur yang memimpin, punya strategi tersendiri dalam menata provinsi yang terdiri dari 17 Kabupaten, kota ini. Yang muaranya untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah. Perkembangan Sultra sudah terbilang maju.

“Dengan kondisi eskalasi pembangunan Sultra saat ini, ke depan tinggal dilanjutkan apa-apa yang telah dibangun oleh Gubernur-Gubernur sebelumnya. Niat saya maju di pilgub, semata ingin mengangkat harkat dan martabat masyarakat Sultra dari berbagai aspek,” ujarnya.

Ia mengaku akan maju pilgub melalui kendaraan politik PDIP. Jika direstui Dewan Pengurus Pusat (DPP), ia siap mengerahkan segala daya untuk memenangkan kompetisi pilgub mendatang.

“Keputusan ditentukan DPP PDIP. Siapa yang terbaik khususnya dari aspek elektabilitas dan penerimaan masyarakat, maka berpotensi untuk diusung. Sangat yakin elektabilitas dan penerimaan masyarakat Sultra sangat besar kepada saya. Kami akan terus berjuang,” tandasnya. (ali)

Tinggalkan Balasan