Jelang HPN, PHRI Sultra Siapkan 1.300 Kamar

KENDARINEWS.COM — Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 akan berlangsung di Kota Kendari tepat 9 Februari mendatang. Berbagai dukungan pun bermunculan. Salah satunya dari Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sultra. Sebagai bentuk dukungan, PHRI telah menyiapkan sekira 1.300 kamar untuk mensukseskan hari bersejarah bagi para insan pers itu.

Sekretaris Umum PHRI Sultra, Eko Dwi Sasono mengatakan, peringatan HPN merupakan salah satu even berskala nasional yang harus disukseskan oleh semua pihak. HPN menjadi momentum bagi daerah untuk menjadi tuan rumah yang baik. Makanya, pihaknya telah menyiapkan 30 hotel berbintang dengan 1.300 room yang lengkap fasiltias bed sebanyak 3.000 unit.

Sekretaris Umum PHRI Sultra, Eko Dwi Sasono

Selain hotel, pihaknya juga telah memastikan seluruh restoran dan rumah makan di Kendari siap melayani tamu yang hadir. “Bahkan beberapa hotel kita sudah mendapatkan predikat CHSE (Cleanliness, Healty, Safety, Environment Sustainability) dari Kemenparekraf. Sudah terjamin baik dari segi kesehatan termasuk protokol kesehatannya,” ungkap Eko, kemarin.

Sejauh ini, pihaknya masih membangun komunikasi dengan Pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sultra untuk memastikan penyelenggaraan berjalan lancar. “Intinya kami siap menerima tamu dari luar. PHRI Siap mendukung, memback up dan mensukseskan peringatan HPN,” kata Eko. (c/ags)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.