Pers Berkontribusi Ciptakan Kamtibmas

WA ODE AMALA AHZA/KENDARI POS
SINERGI : Kapolres Baubau, AKBP Rio Candra Tangkari (tengah) berpose bersama para jurnalis yang bertugas di wilayah hukumnya, kemarin.

KENDARINEWS.COM– Berita atau informasi hoaks, kerap menjadi pemicu terganggunya keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat (Kamtibmas). Media atau insan Pers punya peranan penting untuk mengontrol asupan informasi untuk publik. Olehnya itu Polri menyebut para jurnalis berkontribusi besar dalam menciptakan Kamtibmas.

Hal itu disampaikan Kapolres Baubau, AKBP Rio Candra Tangkari dalam silaturahmi, Rabu (24/11).
Menurut Kapolres, di zaman demokrasi saat ini, kolaborasi bersama media penting untuk terus dikuatkan guna saling mendukung kinerja masing-masing. “Media membutuhkan informasi akurat untuk diberitakan, begitupun kami sebagai pihak kepolisian harus punya keterbukaan akses informasi untuk publik. Makanya kehadiran media tentu sangat membantu kita dan berkontribusi menciptakan Kamtibmas,” katanya kemarin.

Pertemuan itu kata Kapolres juga menjadi momentum untuk memperkuat sinergitas Polri bersama insan Pers. Ia mengakui, jika selama ini pelaksanaan tugas-tugas kedinasan Polri tak terlepas dari dukungan para pewarta. “Saya sudah tiga tahun di Baubau, benar-benar berterima kasih atau support media selama ini. Harapan saya, silaturahmi ini terus terjaga ke depan,” tambahnya. (c/mel)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.