Pemkab Kolaka Didesak Capai Target PAD


KENDARINEWS.COM — Target pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Kolaka untuk tahun 2021 sekitar Rp 144 miliar. Data terakhir yang diperoleh dari Badan Pendapatan Daerah Kolaka, yang baru terealisasi sekitar Rp 94 miliar atau 65,30 persen. Menanggapi kondisi tersebut, Ketua DPRD Kolaka, Syaifullah Halik, meminta Pemkab Kolaka untuk melakukan langkah konkret agar proyeksi PAD tersebut dapat tercapai. Apalagi kata dia, tahun 2021 akan segera berakhir beberapa hari lagi.

Syaifullah Halik

“Akhir tahun semakin dekat, sementara banyak kegiatan harus dibiayai Pemkab yang sumber pendanaannya bersumber dari PAD. Oleh karena itu, kami minta agar sektor-sektor pendapatan harus dimaksimalkan pungutannya,” tantang Syaifullah Halik, kemarin. Legislator Partai Gerindra tersebut mengatakan, pihaknya sangat sepakat dan mendukung apa yang akan dilakukan Pemkab dalam rangka memenuhi target pendapatan daerah yang sudah direncanakan sejak awal. Asalkan, pungutan tersebut sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Selama pungutan itu sesuai dengan aturan, maka tentu kami sangat mendukung. Sebab pendapatan yang diperoleh itu juga akan kembali ke masyarakat dalam bentuk program pembangunan,” tutur Syaifullah. (c/fad)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.