Pemkot Kendari Bakal Bangun Jembatan Kaca dan Bianglala

KENDARINEWS.COM — Kawasan Teluk Kendari terus ditata. Saat ini, Pemkot Kendari tengah membangun wahana bermain anak di area tambat labuh. Yang menarik, wahana tersebut turut dilengkapi jembatan kaca. Dengan tambahan fasilitas itu, kawasan tambat labuh bakalan menjadi lokasi paling recomended untuk bersantai.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku terus berupaya menambah daya tarik kawasan tambat labuh. Tahun ini, pihaknya sedang membangun jembatan kaca dan bianglala di kawasan itu. Tambat labuh memang didedikasi pemerintah sebagai wahana bermain anak terbesar di Kota Lulo.

“Kami sengaja menghadirkan wahana bermain anak di kawasan tambat labuh untuk menarik perhatian pengunjung baik yang berasal dari Kendari maupun dari luar daerah. Kami ingin masyarakat yang berkunjung, pulang dengan membawa kesan baik dan ingin terus kembali ke Teluk Kendari. Di situ kita buat wahana yang bisa jadi hiburan keluarga. Kita akan membangun jembatan kaca, akan ada bianglala seperti di yang ada Singapura. Ada pora-pora (kapal-kapal) yang bisa anak-anak kita mainkan disitu,” kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Meski belum rampung, kawasan tambat labuh ramai di kunjungi warga Kota Kendari. Tampak warga menikmati senja di kawasan Teluk Kendari. Tahun ini, pemerintah memulai pembangunan jembatan kaca dan bianglala. DOKUMEN KENDARI NEWS

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta dukungan masyarakat agar proses pembangunannya tidak ada kendala. Sesuai target, pengerjaaan akan dirampungkan Januari 2022. Kehadiran wahana ini akan mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) termasuk menghidupkan usaha pelaku UMKM yang ada di sekitar tambat labuh.

“Kalau orang datang kan tidak mungkin dengan tangan kosong. Pasti bawa duit, kalau bawa duit pasti belanja. Minimal makan dan lain-lain. Nah peluang itu yang harus kita manfaatkan. Silahkan masyarakat berusaha. Mau jualan apa, bisa. Jika berputar uang di daerah, yakin kita akan semakin sejahtera,” kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)

Proyek Tambat Labuh (Smart Poin) 2021

  1. Jembatan Kaca
    Anggaran Rp 2,5 Miliar
    Sumber APBD
  2. Wahana Bermain
    Sumber DAK Kemenparekraf

Penataan Dimulai Tahun 2019
Pembangunan Gedung Pertemuan Rp 5 Miliar
Pengerjaan 2019 s.d April 2020
Kelanjutkan Pembangunan Wahana Bermain Tertunda Tahun 2020
Anggarannya Direfocusing untuk Penanganan Covid

Luas Area 800 Meter Persegi di Teluk Kendari
Dirancang Sebagai Wahana Wisata Terpadu
Aktivitas dan Transaksi Berbasis IT

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.