Gedung Perpustakan Ditarget Rampung Akhir Desember


KENDARINEWS.COM — Gedung perpustakaan daerah terus dipoles. Setelah konstruksi gedung, Pemprov Sultra mulai mengerjakan bagian interior. Tahun ini, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar. Pada tahap awal, anggaran hanya diperuntukan untuk lantai I dan II.

Sekretaris Dinas Perpustakan dan Kearsipan Daerah Sultra, Nurlela Harahap mengatakan pengerjaan interior telah dimulai sejak awal Oktober 2021. Setelah adanya penandatangan kontrak antara pemprov dan pihak kontraktor. “Pengerjaan interior masih fokus lantai I dan II. Ditargetkan selesai 3 bulan atau selama 90 hari kalender kerja,” katanya kemarin.

Pengerjaan interior gedung perpustakaan daerah dimulai tahun ini. Untuk tahap awal, hanya dua lantai yang dikerjakan. Saat ini, pengerjaannya telah mencapai 50 persen. DOKUMEN KENDARI POS

Untuk lantai I lanjutnya, akan ditata menjadi ruang lobi. Lobinya dibagi menjadi depan dan tengah. Makanya, sejumlah perabotan seperti sofa, kursi dan lainnya pun diadakan. Khusus lantai II diperuntukan untuk ruang baca. Sejauh ini, pengerjaannya telah mencapai 50 persen.

“Terakhir saya dengar laporan, sudah mencapai 50 persen. Namun saya belum turun langsung untuk melihat progresnya sudah sampai di mana. Namun pengerjaan interior gedung akan rampung akhir Desember,” pungkasnya. (b/mg2)

Interior Gedung Perpustakaan
Anggaran Rp 2,4 Miliar
Penataan Lantai I dan II
Masa Kerja 90 Hari kerja
Progres Pengerjaan 50 Persen
Ditargetkan Rampung Akhir Desember

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.