Bantu Penanganan Covid, PT.Antam Salurkan Bantuan Ventilator

KENDARINEWS.COM–PT.Antam Tbk sangat peduli terhadap penanganan Covid disekitarnya. Buktinya, salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam MIND ID Group ini memberikan bantuan fasilitas kesehatan berupa ventilator atau alat bantu pernafasan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Direktur fasilitas kesehatan berupa ventilator sebanyak 2 unit diserahkan secara simbolis di rumah jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra yang dilakukan oleh General Manager PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara, Hendra Wijayanto kepada RSUD Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara dr.H.Hasmudin,Sp.B , dan disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara DR. Hj. Nur Endang Abbas, Rabu (17/11).

Sekprov Sultra, Nur Endang Abbas (kedua dari kiri) menerima bantuan ventilator dari PT.Antam, kemarin. Bantuan tersebut diharapkan bisa mempercepat penanganan Covid di Sultra.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri pula oleh Vice President CSR, Human Capital & Finance Muhammad Rusdan dan Manager CSR, ER & GA H. Umar Yahya.

DR. Hj. Nur Endang Abbas, mengatakan atas nama pemerintah daerah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT. Antam Tbk atas bantuan 2 unit ventilator.

“Alat ini akan digunakan untuk pelayanan medis di RSUD Bahteramas sehingga akan memberikan manfaat terhadap peningkatan pelayanan di RSUD Bahteramas,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala RSU Bahteramas Provinsi Sultra, dr. H. Hasmuddin, Sp.B menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan CSR dari PT ANTAM Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel Konawe Utara.

“Ini sangat berguna sekali bagi masyarakat, secara umum di Sulawesi Tenggara, yang dapat dimanfaatkan bagi pasien yang masuk di RSU Bahteramas, baik pasien COVID maupun non COVID.

General Manager PT ANTAM Tbk UBPN Konawe Utara, Hendra Wijayanto, mengatakan bahwa pemberian bantuan ventilator kepada Pemprov Sulawesi Tenggara melalui RSUD Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara, merupakan salah satu wujud kepedulian PT ANTAM Tbk dalam bidang kesehatan.
Karena itu lanjut dia, melalui program pemberdayaan masyarakat sebagai tanggung jawab sosial PT ANTAM Tbk kepada masyarakat.

“Ini merupakan wujud kepedulian PT ANTAM Tbk untuk membantu pemerintah daerah dalam memberikan layanan medis sehingga peningkatan pelayanan kesehatan akan semakin baik,” pungkas Hendra. (rls/kn)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.